INOVASI DAN IKHTIAR MAKSIMAL

Wardah / / Inovasi Dan Ikhtiar Maksimal

Kontributor : Leann Danielli - Grantee Wardah Scholarship Program 2020

Melalui acara Paragon Innovation Summit 2.0, saya banyak belajar dan mengetahui hal- hal baru. Khususnya untuk bidang yang sedang saya tekuni saat ini yaitu Desain Komunikasi Visual. Berbicara mengenai desain dan inovasi, menurut saya keduanya sangat berhubungan, karena desain berkaitan erat dengan proses penyelesaian masalah melalui perancangan yang berorientasi pada kebutuhan individu maupun masyarakat, begitupun inovasi merupakan sebuah proses penciptaan sesuatu yang baru yang nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Sebagai seorang mahasiswa, tentunya kita harus ikut serta untuk terus berinovasi tanpa henti, menghasilkan sesuatu yang baru. Peran desainer yang harus bisa menjadi seorang inovator sebagai pemberi solusi desain untuk menganalisis dan menyelesaikan berbagai masalah yang muncul di masyarakat dan tentunya bisa bermanfaat bagi masyarakat.
Untuk menjadi inovator bukanlah hal yang mudah dibutuhkan proses dan keahlian seperti soft skill maupun hard skill. Dan yang paling saya ingat dari acara Paragon Innovation Summit 2.0 adalah pentingnya memiliki growth mindset yaitu komitmen, kompetensi, konsisten, dan konsekuen. Ikhtiar yang maksimum juga penting, kerja keras, kerja tuntas, kerja ikhlas dan kerja cerdas.

Paragon Innovation Summit 2.0 merupakan event inovasi yang sangat menginspirasi bagi saya, selain adanya para inovator yang sangat keren, juga seluruh acara ini dikemas dengan sangat menarik, memanfaatkan teknologi virtual reality, pasti terdapat orang orang hebat dibalik terlaksananya acara tersebut. Selain itu, saya juga menjadi tahu, PT. Paragon Technology and Innovation selalu berinovasi tanpa henti menciptakan produk yang dibutuhkan masyarakat dan selalu memberikan yang terbaik sehingga bisa menjadi perusahaan besar dan sukses.

Dari acara Paragon Innovation Summit 2.0, saya juga belajar bahwa untuk mencapai kesuksesan, dibutuhkan suatu proses yang tentunya harus dilalui dengan ikhtiar yang maksimal. Saya juga yakin segala sesuatu jika niatnya baik, untuk menghasilkan sesuatu yang baik, maka pasti akan dimudahkan oleh Allah.

#InnovationForTheGreaterGood #WardahScholarshipProgram #ForInspiringGeneration